Lokasi Minimarket
Lokasi Minimarket
Mendirikan minimarket, atau toko atau
usaha apa saja tentu semua orang berifkir harus di lokasi yang strategis.
Lokasi minimarket yang strategis ini tentu tidak sama menurut
persepsi masing-masing orang, Namun untuk usaha minimarket ini, standar lokasi
yang strategis mestinya bisa kita pelajari dan bisa kita nilai sendiri dan kita
rasionalkan. Tentu kita semua memiliki potensi untuk mengukur dan menilai,
namun dari pengalaman penulis yang sudah mendampingi ribuan minimarket di
Indonesia, maka kami menemukan beberapa syarat lokasi bisa dikatakan strategis.
Oleh sbeb itu mari kita bahas satu persatu.
Cara memilih Lokasi
5. Apabila di lokasi anda ada perkantoran, kampus dan sekolah , maka ini adalah lokasi sempurna dan “perfecto”, jangan tunggu lama-lama, langsung dirikan dan wujudkan mimpi anda dengan usaha minimarket yang anda miliki.
Mengukur kelayakan Lokasi Minimarket
Menukur kelayakan lokasi tentu berhubungan dengan tidak saja lokasinya namun juga dengan berapa banyak modal yang akan anda gelontorkan untuk mendirikan minimarket. Saya akan berikan sedikit secara sederhana saja hitung-hitungannya, biar tidak terlalu rumit untuk memahaminya:
1. Pertama, Hitung Investasi anda
Jika anda mau mendirkikan minimarket
misalnya dengan luasan 100m2 , maka modal yang anda butuhkan adalah senilai 100
x 5.500.000 yakni senilai 550.000.000,- untuk modal di luar Gedung. Jumlah
sebesar ini biasanya adalah modal yang bisa dikategorikan medium mendekati
ideal, karena jika ideal bisanya membutuhkan modal 6.500.000/m2. Ideal di sini
artinya benar-benar mirip dengan minimarket warabala baik dari tampilan, jumlah
barang, system kasir dan juga tampilan luar.
Mari kita tambahkan biaya pendirian
Gedung yang anda dirikan misalnya untuk ukuran 100m2 yakni 100 x 4.000.000,-
yakni 400.000.000,- maka Total modal yang anda keluarkan adalah 950.000.000,-.
Modal ini sudah termasuk modal cadangan buat beli barang dan operasional.
Berdasarkan pengalaman Kami kekuatan
daya beli masyarakat rata-rata per struk atau pertransaksi berkisar antara
25.000 sd 30.000. daya beli ini rumusnya biasanya dari rata-rata omset per hari
, bulan dan tahunan. Ketemu angka ini berdasarkan data software yang kami
miliki yang digukan oleh para klien kami di sleuruh Indonesia. Maka ketemulah
angka kekuatan daya beli rata-rata masyarakat per struk adalah 27.500,-. Oleh
sebab itu, ini kita jadikan acuan berapa omset yang akan kita capai.
Nah, ini beberapa tip yang kami sampaikan dari konsultan Minimarket Ritelteam Indonesia, Jika anda butuh penjelasan lebih lanjut dan rinci, bisa kontak kami di Hotline 0811-2646-687 atau 0887-4334-06-143. Selain Konsultansi Kami juga melayani penjualan Rak Minimarket moderen lokal (cintai produk lokal untuk memupuk nasionalisme), Software kasir online dan juga produk perlengkapan kasir lainnya.
Komentar
Posting Komentar